Posted by: Anna | June 24, 2008

Euro…, Oh Euro…

Hari Minggu pagi, ada satu pesan masuk ke hp saya. Begitu saya lihat, ternyata pesan dari KS, hehe.., aduh.., jadi seneng. Tapi senengnya ngga jadi karena begitu saya buka, ternyata isi pesannya, “hahahaha..”, dari awal sampe akhir Huu.., tampaknya dia sedang girang di belahan dunia sana karena Belanda kalah di pertandingan perempat final Euro 2008 Sabtu malam. Tentunya dia lebih girang lagi karena dia tahu saya pendukung tim Oranye. Terbayang di kepala saya ekspresi wajahnya ketika sedang mengetik pesan tersebut dan mengirimkannya pada saya, huh..  (If he was near me at that time, I will do this to him  , hihihi..).

Hiks.., saya kecewa Belanda kalah. Di menit-menit terakhir saya masih berharap Belanda bisa menang seperti Turki ketika melawan Kroasia. Tapi sayangnya itu ngga terjadi, skor tetap 3-1 untuk Rusia. Tapi saya salut pada Rusia, mereka bermain bagus dan memang pantas menang.

Setelah kekalahan tim Oranye, saya berpihak ke tim lain. Saya dukung semua tim yang tersisa sekarang, tapi saya memiliki kecenderungan yang paling besar ke Turki, soalnya kalo Turki menang, sapa tau nanti para pedagang kebab di Centrum mau ngasi diskon, hihihi..  . Untuk pertandingan final, saya pengennya Turki lawan Rusia. Kalau ini terjadi, sepertinya bisa bikin Eropa geger, hehe.. Bagaimana tidak, kedua tim ini sejak awal ngga difavoritkan untuk menjadi juara, namun ternyata mereka bisa melaju sampai sejauh ini, ckckckc.., hebaat.. Hup Turki Hup! Hup Rusia Hup!

Hari ini, ketika group meeting, Mr. L, ketua group Microbial Physiology, membicarakan mengenai kekalahan Belanda. Kemudian beliau bilang, sekarang kami harus mendukung Rusia, karena pelatih Rusia adalah orang Belanda. Tentu saja teman-temanku yang berasal dari negara lain (yang sekarang timnya masih melaju di Euro) ngga setuju, hehe..

Demam Euro terlihat sangat kental di negeri ini. Di kampusku saja, sebagian ruangan didekorasi dengan pernak-pernik oranye. Di kantin, selain digantung bendera-bendera oranye, juga dipasang tulisan, “Hup Holland Hup”. Namun, tadi pagi begitu saya ke kantin, dekorasinya sudah dilepas (karena Belanda kalah, hiks..).

Selain itu, orang-orang di kampus juga mengadakan taruhan. Info mengenai Euro dan poin taruhan dipajang di papan pengumuman kampus. Di papan pengumuman juga dipajang grafik mengenai siapakah yang paling mengerti bola dan tim-tim yang difavoritkan menjadi juara Euro 2008. Untuk yang paling mengerti bola, posisi pertama diduduki oleh guys, posisi kedua oleh gays, dan posisi ketiga oleh girls. Sedangkan tim yang paling difavoritkan menjadi juara Euro 2008 adalah Jerman.

Well.., jangan kaget sama semua fenomena ini.., this is Holland temans

Responses

  1. setuju!!!

    mari kita dukung final impian: turki vs rusia

    oh iyah, masih tetep puas banget belanda kalah…suruh sapa ngalahin itali…ketemu rusia deh…hihihi…

  2. hahahahahaha…….

  3. hahahahahahahahahaha……

  4. Mau ketawa sampai kapan, Bubu ‘nduuut…


Leave a Reply

Categories

