Posted by: Anna | May 10, 2008

The Meaning of Flowers

Setiap jenis bunga memiliki arti tersendiri yang seringkali kita kenal dengan sebutan ‘bahasa bunga’. Bahasa bunga ini menyiratkan pesan yang ingin kita sampaikan di balik bunga yang kita berikan. Sebagian orang mungkin kurang begitu peduli terhadap hal seperti ini, yang penting mah ngasih bunga atau dikasih bunga, hehehe.. Tapi ngga ada salahnya juga kalo kita mengetahuinya, meski cuma sedikit, hehe.. Kan ga lucu juga kalo suatu saat kita ngasi bunga ke kecengan kita (yang ternyata mengerti bahasa bunga) bunga mawar warna kuning, hwahahaha…  

Sampai tahun gajah bisa salto juga kecengan kita nya ngga akan ngerti kalo kita suka sama dia. Mau tau kenapa??  Ih…, mau tauuuuu aja!! Hahaha… Karena eh karena bahasa bunga dari mawar kuning itu adalah “frienship”.
Di tulisan ini saya ingin berbagi sejumlah bahasa bunga yang saya dapatkan dari internet. Saya tulis bunga yang bisa ditemukan di Indonesia aja ya…

Anggrek: love, beauty, refinement, beautiful lady (pas banget buat saya, hehe.. -> Ekspresi pembaca saat membaca kalimat ini:  )

 

Anyelir merah jambu: emblem of Mother’s Day, “I will never forget you”
Anyelir ungu: capriciousness
Anyelir merah: my heart aches for you, admiration (haduw.., mau dong dikasih bunga ini )
Anyelir berbercak: refusal, “sorry I can’t be with you”, “wish I could be with you”  (akh…, tidaaak… )
Anyelir putih: pure love, sweet love, innocence

 

Aster: love, daintiness

 

Bunga matahari: loyalty, wishes (cewe-cewe dalam komik Jepang seringkali menggambarkan dirinya sebagai bunga matahari dengan kecengannya/pacarnya sebagai mataharinya)

 

Dandelion: oracle of time and love, faithfulness, happiness

 

Lily putih: majesty and purity, virginity

Mawar merah: love, ” I love you” (hehehe.., jadi malu..  )
Mawar putih: eternal love, innocence, heavenly (bunga ini pas banget buat dikasi ke mama, eternal love…..)
Mawar merah jambu: perfect happiness, please believe me
Mawar kuning: friendship, try to care (jangan ngasi mawar ini ke kecenganmu ya, hihihi…)

Melati: amiability

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: