Posted by: Anna | May 10, 2008

And The Journey Begins… (part2)

Anna dan KV begitu senang karena mereka udah dapet visa. Mereka berharap bisa pergi ke Belanda secepatnya karena mereka udah ngontrak housing sejak bulan Januari. Pihak housingnya bilang, meskipun mereka datengnya bulan Februari, mereka harus tetep bayar housing dari Januari, sesuai kontrak.

Anna menemui dosen yang berkepentingan untuk ngasi tau kalo mereka udah dapet visa dan nanyain kapan bisa berangkat ke Belanda. Dosen tersebut segera menghubungi Mba DS untuk menanyakan perihal keberangkatan dua anak aneh yang banyak masalah dan sering merepotkan orang itu. Ternyata mereka udah dibookingin tiket pesawat China Airlines penerbangan Jakarta-Amsterdam untuk tanggal 26 Februari 2008. Tapi karena visa udah ditangan, jadwal penerbangannya dimajuin. Mereka dikasi penerbangan tanggal 22 Februari 2008.

Anna dan KV seneng banget.., akhirnya bentar lagi mereka bisa pergi ke Belanda 

Tapi…, kesenangan itu hanya berlangsung sebentar, sampai mereka melihat itinerary penerbangan. Yups.., ternyata ada masalah sodara-sodara! Mereka berdua dapet waiting list untuk penerbangan tersebut, jadi akhirnya mereka ngehubungin Mba DS lagi untuk minta dicariin jadwal penerbangan yang lain. Tapi.., semua penerbangan China Airlines penuh sampe tanggal 26 Februari 2008  

Mba DS bilang nanti mau dicariin maskapai penerbangan lain tujuan Belanda yang harganya sama dengan China Airlines. Akhirnya.., mereka dikasih penerbangan Malaysia Airlines untuk tanggal 20 Februari 2008. Wow…, mereka jadinya sibuk banget nyiapin semua keperluan.

Tanggal 19 Februari 2008, mereka udah siap-siap untuk berangkat. Udah pake acara pamit-pamitan segala. Udah ngasi tau supervisor dan pihak housing di Belanda. Terus keluarganya KV juga udah datang jauh-jauh dari Majenang ke Bandung. Tapi sodara-sodara.., ternyata sorenya mereka mendapat kabar kalau pihak fakultas berkeberatan untuk membayar tiketnya karena harganya melampaui budget yang sudah ditetapkan . Mereka berdua cuman bisa bengong. Ngga lama, mereka berdua ketawa.., terus bengong lagi.., ketawa lagi.. (tanda-tanda orang stres). Ya sudahlah.., mungkin memang belum jodohnya untuk pergi kesana, sabar.., sabar…

Hari itu Anna ngga langsung pulang ke rumah, tapi pergi dulu sama KS. Rencana awalnya mah mau beli barang-barang yang belum sempet dibeli buat keperluan di Belanda, tapi akhirnya cuman beli beberapa barang aja, soalnya masih ada banyak waktu buat beli, toh berangkatnya juga ngga jadi besok tuh, hue..hiks..hue..hiks.. (ketawa sambil nangis)

Begitu sampai di rumah, Anna bingung ngehadapin saudara-saudara yang udah pada berdatangan ke rumah. Akhirnya dia cuman bisa tersenyum malu-malu sambil bertutur, “Maaf.., saya ngga jadi pergi besok. Makasih ya udah datang. Maaf.., jadi merepotkan.” Entah berapa kali kata-kata itu terucap dari mulutnya malam itu…

Tanggal 20 Februari 2008.., tentu saja mereka berdua masih di Bandung. Malu juga sih, soalnya udah pamitan sama temen-temen yang lain, tapi ya sudahlah mau diapain lagi. Si Anna udah males banget untuk dateng ke kampus tuh.. Capek juga kalo harus ngejawab pertanyaan yang sama setiap ada yang nanya “Ko belum berangkat?”. Bukannya apa-apa teman, kalo yang nanyanya satu sih ngga masalah. Nah.., kalo yang nanyanya banyak..??!! Dia sempet kepikiran untuk menggelar acara konferensi pers segala (emangnya seleb, hehehe..).

Akhirnya datang lagi kabar baik, mereka dapet jadwal penerbangan China Airlines tujuan Jakarta-Amsterdam untuk tanggal 27 Februari 2008. Penerbangan China Airlines tujuan Jakarta-Amsterdam ini ngga ada yang langsung, mereka harus transit di Taiwan dulu selama kurang lebih semalam untuk menunggu penerbangan berikutnya menuju Amsterdam. Untuk menunggu satu malam itu, mereka dibookingin hotel, tapi sayangnya, harga tiketnya belum termasuk biaya hotel. Artinya…, mereka harus bayar hotel pake uang sendiri (hiks…dompetnya makin tipis deh). Mereka akhirnya menyetujui rencana tersebut dan siap-siap untuk berangkat tanggal 27 Februari 2008.

Hari-hari menuju tanggal 27 Februari 2008 benar-benar penuh kenangan buat Anna (thank you so much, God). Mulai dari adanya traktiran yang diselenggarakan oleh ketua geng biokimers lantai 3, dah gitu acara makan-makan yang diselenggarakan oleh dosen pembimbing tersayang untuk melepas kepergian dua anak bimbingannya, Ansa dan KV, acara nonton bareng CJ7 bareng temen-temen (bener-bener seru, bisa ketawa-ketawa dan nangis bareng, hehe..), berkesempatan buat pergi bareng keluarganya KS untuk menengok dan mengunjungi keluarga besarnya KS di Jakarta, dan pastinya berkesempatan buat ngabisin malam-malam dengan keluargaku tersayang .

To be continued…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: