Posted by: Anna | May 10, 2008

And The Journey Begins… (part 4)

Perjalanan menuju Taiwan cukup menyenangkan. Meski si Anna agak menderita ketika pesawatnya take off dan landing, telinganya sakit, padahal udah mangap kayak ikan koki (hehe.., ngga segitunya ko).

Sekitar jam sembilan malam mereka sampai di bandara internasional Taiwan. Anna dan KV langsung menuju loket yang dikhususkan untuk penumpang China Airlines yang transit. Disana mereka diminta memperlihatkan beberapa surat. Paspor mereka ditahan oeh petugas. Mereka dikasi kartu berwana kuning (untuk mengambil kembali paspor ketika akan meninggakan Taiwan), stiker (sebagai tanda pengenal), dan semacam nota.

Petugasnya meminta mereka untuk menunggu kira-kira satu jam sebelum akhirnya naik bus untuk dibawa ke hotel yang telah dipesan. Selagi menunggu mereka bertemu dengan seorang Ibu yang berasal dari Indonesia juga. Anna menyapa Ibu itu, kemudian Anna, KV dan Ibu itu ngobrol. Ibu itu bertanya apakah Anna dan KV akan pergi ke Honolulu sama seperti dirinya? Terus si Anna bilang iya. Jawaban yang aneh, bukan??

Tau apa sebabnya dia bilang iya? Itu dikarenakan sinyal ke-oon-nan-nya lagi berada dalam kondisi excellent . Dalam pikirannya, Ibu itu mau ke Belanda (Belanda sama Honolulu  kayaknya jauh banget bedanya deh!), jadi dia jawab iya. Dia baru nyadar kalo Ibu itu  mau ke Honolulu setelah ngobrol lamaaaaa…

Akhirnya mereka pergi juga menuju hotel naik bus. Busnya lucu.., dua tingkat, tapi tingkat pertama cuman buat supir dan tempat barang aja. Penumpang-penumpangnya duduk di tingkat kedua. Perjalanan menuju hotel kira-kira dua puluh menit, dan…. mereka sampai juga di Taoyuan International Hotel. Mereka langsung menuju ke meja resepsionis. Disana mereka menukar sebagian uang mereka ke mata uang Taiwan, bayar hotel, dan dikasi kunci kamar. Tapi tahukah Anda? Mereka cuma dikasi satu kunci! Artinya, satu kamar untuk berdua. TIDAAAAAAAAAKKKKKKKKKK…!!!  (Keterangan: Anna cewe, KV cowo)

Waktu itu akhirnya mereka nanyain lagi, kenapa kamarnya cuman satu. Terus petugasnya bilang, dikirain mereka maunya satu kamar  (ini NGGA MUNGKIN kali, Pak!     Bukan muhrim!), soalnya Anna dan KV cuman ngasi satu nota. Oh.., oh.., baru ngerti sekarang.., berarti ini kerjaannya petugas yang di bandara tadi. Duh.., tolong ya Mas.., kalo mau buat nota, tanya dulu dong, maunya satu kamar atau dua kamar!  

Yah.., akhirnya resepsionis hotelnya ngerti dan ngasi kami satu kunci kamar lagi. Dah gitu kami langsung menuju kamar masing-masing. Begitu masuk kamar, ada hal yang buat kaget lagi, ternyata kamarnya itu double bed. Heh…??!! Jadi bingung…, kenapa juga dikasi yang ini…, kan lebih mahal.., hiks..hiks.. Kenapa ngga dikasi dua kamar single aja sih, Pak?!

Paginya mereka ke restoran hotel untuk breakfast. Mereka dikenakan biaya yang kalo dalam kurs rupiah besarnya sekitar lima puluh ribu. Bingung mau makan apa, ada banyak makanan tapi meragukan kehalalannya. Akhirnya cuman makan roti, kentang goreng, salad, dan buah.

Sekitar jam sepuluh pagi, bus jemputan datang dan membawa mereka kembali ke bandara. Perjalanan ke bandara lama, sekitar empat puluh lima menit, dikarenakan sopirnya sering banget berhenti di tengah jalan. Akibatnya, si Anna dan KV riweuh nyari gate keberangkatan karena takut ketinggalan pesawat (habis waktunya udah mepet). Padahal tadinya si Anna pengen beli-beli souvenir dulu tuh, buat kenang-kenangan, ngga jadi deh..hiks..

Akhirnya sampai juga di gatenya. Ruang tunggunya sepi banget, Cuma ada beberapa orang. Akhirnya pintu pesawat dibuka, dan mereka semua dipersilahkan masuk ke pesawat. Yup…, perjalanan 15 jam menuju  Amsterdam pun dimulai!

To be continued…

Advertisements

Responses

  1. hihihihi..lucu…lucu…
    Pengalaman saya pas keluar dari pesawat di Taiwan itu dah ada yg jemput pake panggilan : ” TKI sebelah sini, TKI sebelah sini, mas TKI mas ??” (pake bahasa indonesia). Mungkin karena kami (ber-3) bujangan, tidak berpasangan seperti anna dan KV. hihihi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: